Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Rahasia Sukses Vladimir Putin : Intelijen cita – cita sejak kecil, inspiratif

Setiap orang harus memiliki keyakinan di dalam dirinya, di dalam hatinya" -Putin
Vladimir Putin - www.tribunnews.com

Rahasia Sukses Vladimir Putin

Salin PemikiranVladimir Putin, sosok inspiratif kelahiran 7 Oktober 1952, Leningrad, Rusia, adalah mantan seorang perwira intelijen dan politikus Rusia yang menjabat sebagai presiden mulai dari 26 maret 2000. Putin adalah Salah satu pemimpin paling berpengaruh di abad ke-21.

Ibu Putin adalah buruh pabrik, dan ayahnya adalah seorang konskrip dalam Angkatan Laut Soviet yang bertugas dalam armada submarinir pada awal 1930-an. Saya datang dari keluarga normal, dan ini bagaimana saya hidup ucap putin. Pada usia 12 tahun, Putin bercita-cita menjadi karakter intelijen seperti yang ditampilkan pada layar lebar dan novel bertema agen rahasia.

Popularitas Putin meningkat ketika ia sukses melancarkan operasi militer terorganisir melawan pemberontak separatis di Chechnya. Putin dengan sikapnya yang tegas dan dingin dengan mudah memenangkan pemilu bulan Maret 2000 dengan perolehan 53 persen suara

Meskipun memiliki karir politik yang cantik, nyatanya keawalan hidup putin tidaklah secantik itu. Berdasarkan catatan buku "In First Person: An Astonishingly Frank Self-Portrait" yang merupakan biografi Putin, pria itu menceritakan kemiskinannya semasa kecil. Putin tinggal di lingkungan flat yang dipenuhi sampah, lubang-lubang, dan kurang penerangan. Putin juga diceritakan tinggal dalam gedung dengan tangga reyot dan pegangannya rusak. Tak hanya itu, Putin tumbuh dalam lingkungan yang penuh sampah dan menjadi markas preman. Lingkungan disana biasa tak mandi, tidak mencukur rambut, orang-orang yang merokok, meminum anggur murah, menyumpah, dan berkelahi.

Lahir dilingkungan tersebut membawa gaya hidup putin didalam kelas yang acap terlibat perkelahian dengan beberapa temannya.  Gaya hidup putin yang seperti itu tidak bertahan lama, ia mengerti bahwa pintar di jalanan tidak cukup, jadi ia sadar harus belajar dengan baik ucap putin.

Kesadaran putin akan belajar membawanya mulai akhir 1970-an sampai awal 1980-an, ke sekolah KGB Moskow. KGB sendiri merupakan badan intelijen utama di Uni Soviet, yang tentunya tak sembarang orang bisa masuk ke sini. Putin bergabung dengan intelijin KGB dan mengabdikan 17 tahun hidupnya sebagai mata-mata di luar negeri.

Setelah 17 tahun bekerja di KGB, Putin kemudian menjabat sebagai Presiden Federasi Rusia pada 31 Desember 1999. Meskipun menjadi pemimpin yang terkenal, namun putin sangat tertutup dengan kehidupan pribadinya. Tak banyak informasi mengenai keluarganya. Mengutip laman Britannica, secara keseluruhan Putin memenangkan pemilu presiden Rusia sebanyak lima kali tanpa pernah kalah pemilihan sekalipun. Lantas apa rahasia kesuksesan Putin sehingga bisa dipercaya Masyarakat untuk terus memimpin Rusia? Mari kita bahas.

Penuh Pengalaman

Selama masa pemerintahan, tercatat mantan mata-mata ini tidak pernah kalah dalam pemilihan presiden. Uniknya, Putin tidak terjun ke dunia politik dengan partai, Putin adalah calon independen. Tindakan-tindakan Putin sulit ditebak dan kehidupan pribadinya hampir tidak tersorot media.

Sebelum menjadi presiden putin sudah banyak berpengalaman di sektor pemerintahan, politik, dan intelijin. Putin sangat memahami sektor-sektor sensitif dari suatu negara. Pada 1991, ia menjadi ketua Komite Hubungan Eksternal Kantor Walikota. Menjadi broker pertukaran 'Minyak dengan Pangan' pada 1992. Pada 1994, ia diangkat sebagai Wakil Ketua Pertama Pemerintah Saint Petersburg dan pada Mei 1995, ia mengorganisir partai politik Our Home Russia yang pro pemerintah cabang Saint Petersburg. Pada tahun 1997, Presiden Boris Yeltsin menunjuk Putin sebagai wakil kepala Staf Kepresidenan. Dan puncak karirnya Pada bulan Agustus 1999, Putin diangkat sebagai salah satu dari tiga Wakil Perdana Menteri Pertama dan kemudian pada hari yang sama, dia setuju untuk mencalonkan diri sebagai presiden sesuai keinginan Yeltsin. Maka tidak heran bilamana sosok pemimpin yang hebat bisa melahirkan seorang Putin

Apakah kamu termasuk sosok yang penuh pengalaman?

Pelajaran terbaik yang pernah saya pelajari dalam hidup datang dari pengalaman"

Tegas

Lahir di Leningrad, daerah yang menjadi zona perang dunia menjadikan putin anak bermuka sangar dan agresif. Teman dekatnya menyebut Putin bisa terlibat perkelahian dengan siapa pun karena dia tak punya rasa takut. Jika Anda ingin berkelahi, pastikan Anda menyerang terlebih dahulu ucap putin. Bahkan pada usia 18 tahun ia sudah mendapatkan sabuk hitam judo.

Bagi kritikus dan penentang memandang putin sebagai diktator dan penjahat. Namun, bagi para pendukungnya, ia adalah pemimpin tegas dan pemberani yang dibutuhkan Rusia untuk melawan negara Barat yang suka ikut campur.

Apakah kamu termasuk sosok yang tegas?

Tegas itu melawan jika benar. diam jika salah."

Pembelajar

Sejak kecil Presiden Putin suka membaca buku-buku mengenai tokoh-tokoh Sejarah,terutama yang berasal dari Rusia. ia juga mempelajari bahasa Jerman dan Inggris. Kegigihannya pada belajar membawanya pada tahun 1975 mengenyam pendidikan hukum di Universitas Negeri Saint Petersburg dan bergabung dengan KGB Rusia. Bahkan dikutip dari Foxnews, presiden amerika sebelumnya Donlad Trump, presiden China Xi Jinping, dan Presiden Korea utara Kim Jong Un mengakui kecerdasan putin. Di bawah kecerdasannya sebagai presiden, perekonomian negara Rusia tumbuh selama delapan tahun berturut-turut.

Apakah anda adalah sosok pembelajar?

Setiap detik belajar adalah investasi untuk masa depan yang lebih cerah"

Itulah tiga tips sukses dari Presiden Rusia Vladimir Putin, Pembelajar, Berpengalaman, Tegas.


Tag : kisah inspiratif, pelajaran kesuksesan, pelajaran kehidupan, motivasi,