Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia Sukses Prabowo Subianto Menang pilpres

Saya Akan Berjuang di Sisa Hidup Saya untuk Rakyat Indonesia – Prabowo Subianto
Prabowo Subianto - https://www.flickr.com/

Rahasia Sukses Prabowo Subianto Menang pilpres

Salin Pemikiran - Prabowo Subianton, pemilihan umum tahun 2024 resmi dimenangkan oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Seperti kita tahu, nama Prabowo Subianto bukanlah nama baru pada kontestasi pencalonan presiden. Prabowo sudah mencalonkan diri menjadi presiden dan wakil presiden pada tahun-tahun sebelumnya.

Terhitung sebanyak lima kali, mulai dari tahun 2004, 2009, 2014, 2019, dan terakhir pada tahun 2024. Prabowo empat kali mencalonkan sebagai presiden dan sekali sebagai wakil presiden di tahun 2009. Pencalonan yang dilakukan berkali-kali menjadi bukti dari sifat pantang menyerah dan kegigihan dalam berjuang.

Memiliki latar belakang sebagai prajurit TNI Angkatan Darat, sifat-sifat yang dimiliki Prabowo menjadi dasar utama untuk selalu mengikuti kontestasi pemilihan presiden. Rekan-rekan yang pernah bekerja dengan Prabowo mengakui bahwa sifat yang paling menonjol dimiliki Prabowo adalah sifat patriotiknya.

Patriotisme Prabowo Subianto

Sebagai figur yang dipandang patriotis, Prabowo berani mengambil risiko yang besar demi kepentingan negara. Ia juga dianggap sebagai individu yang memegang teguh prinsip demokrasi, selalu setia pada konstitusi dan Undang-Undang Dasar 1945. Tidak hanya itu, jabatan politik sebagai Menteri Pertahanan menunjukkan komitmennya terhadap kedaulatan negara.

Saat masih aktif dalam militer, Prabowo dikenal sebagai prajurit yang siap mengorbankan nyawa demi negara. Selama menjalani karirnya sebagai prajurti, Prabowo memiliki julukan rising star. Setelah menyelesaikan pendidikan militer dan bergabung dengan Komando Pasukan Sandi Yudha (Kopassandha), karier Prabowo Subianto berkembang pesat. Prabowo secara konsisten meraih kenaikan pangkat hampir setiap dua tahun, sebuah prestasi yang jarang terjadi dalam dunia militer.

Pada bulan Maret 1998, Prabowo naik pangkat menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), setelah sebelumnya dipromosikan menjadi letnan jenderal. Promosi tersebut menjadi capaian terakhir Prabowo sebagai TNI Angkatan Darat. Setelah terjadinya kerusuhan pada bulan Mei 1998 dan lengsernya Soeharto dari jabatan presiden, Prabowo Subianto kemudian dipindahkan tugasnya menjadi Komandan Sekolah Staf dan Komando ABRI di Bandung.

Prabowo memilih untuk menerima keputusan dengan jiwa yang legowo. Memutuskan untuk meninggalkan Jakarta di tengah situasi yang sulit yang sedang dihadapinya. Presiden BJ Habibie mencopotnya dari jabatannya sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat.

Apa yang Bisa Dipelajari dari sosok Prabowo Subianto?

Pengabdian

Prabowo Subianto terlibat dalam berbagai operasi militer, termasuk dalam pertempuran-pertempuran yang melibatkan risiko tinggi. Pengalaman ini mencakup operasi-operasi di lapangan, di mana ia memimpin pasukan dan diharuskan berjuang untuk melindungi kedaulatan negara.

Kepemimpinan di Medan Pertempuran

Sebagai seorang prajurit, Prabowo dikenal sebagai pemimpin yang kuat di medan pertempuran. Ia dihormati oleh rekan-rekannya karena keberaniannya dan kemampuannya dalam mengambil keputusan di bawah tekanan.

Komitmen

Sebagai seorang prajurit, Prabowo menghargai pentingnya disiplin dan pelatihan militer yang serius. Ia memiliki pengalaman yang menonjol dalam melatih dan mempersiapkan pasukan untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan. Komitmennya untuk berani bertaruh untuk NKRI menjadi bentuk komitmen yang tidak ternilai harganya.

Pengabdian pada Rakyat

Selama menjadi prajurit, tindakan Prabowo selalu didasari oleh rasa patriotisme yang kuat untuk melindungi negara dan rakyatnya. Ia telah terlibat dalam misi-misi kemanusiaan atau operasi bantuan dalam skala besar untuk membantu masyarakat dalam situasi darurat atau bencana alam.

Prabowo Subianto adalah contoh teladan bagi anak muda di luar sana. Semangat untuk membela negara dan rela berkorban adalah hal terpenting bagi setiap warga negara.  Karakter tersebut menjadi sangat penting dimiliki oleh calon-calon pemimpin di masa depan yang akan menjadi generasi penerus bangsa.


Tag : kisah inspiratif, pelajaran kesuksesan, pelajaran kehidupan, motivasi, prabowo subianto, presiden 2024, presiden republik indonesia,